Langsung ke konten utama

Reorganisasi MGMP PAI SMK Provinsi DKI Jakarta

 Reorganisasi MGMP PAI SMK Provinsi DKI Jakarta
 5 Februari 2015 di SMKN 8





Add caption




Acara Reorganisasi ini dihadiri oleh ibu Hj.Endang Wahyu Sinar Matahari,MM,( kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi DKI JAkarta), H.Moh.Komarudin,M.Pd,(  Kepala Bidang PAKIS Kanwil DKI Jakarta),Drs. Zandan Zaini Dahlan M.Pd( Kasi Menengah PAKIS Kanwil Kemenag Prov,DKI jakarta) , Drs.H.Sholeh Dimyati,MF.MM( ketua MGMP PAI SMK DKI periode 2009-2014.Dan tentunya Tuan rumah Ibu Eni Nugrahaningsih,M.Si,  selaku kepala SMKN 8, serta  pengurus inti MGMP  wilayah tiap kota de DKI Jakarta.
Acara Reorganisasi ini memang sedikit lewat dari Dead line yang seharuasnya di tahun 2014, tapi tetap tidak mengurangi esensi dari tujuan kegiatan ini.
Ibu Eni selaku sohibul bait, memberikan sambutannya, dengan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada guru-guru agama yang telah berkumpul di Laborataturium PAI SMKN 8, yang merupakan Laboratorium PAI satu-satunya yang terdapat di DKI Jakarta.
Dalam sambutannya Ibu Endang menggaris bawahi, bahwa Guru agama itu tidak hanya bertanggung jawab ke atas dan ke bawah, tapi ke segala penjuru, barat,timur, selatan, utara  bahkan disetiap sudutnya, karena Guru agama mempunyai fungsi ambil yang baik, menjadi yang baik dan terbaik buat umat.
Acara ini dibuka oleh Pak komar, sebelum dibuka beliaupun berpesan agar MGMP memperkuat tali silaturahmi sesama guru agama. harus cerdas berbagi dan cerdas  bersinergi dan di akhir pesannya, beliaupun mengutip QS.Ibrahim(14 ) : 24, Perumpamaan kalimat yang baik ibaratnya sebuah pohon yang baik, akarnya teguh dan cabangnya menjulang ke langit.Dan perumpamaan kalimat yang buruk diibaratkan seperti pohon yang buruk, yaitu apabila dicabut akar-akarnya dari permukaan bumi maka ia tidak dapat berdiri dengan tegak.
Semoga dengan bertemunya bulan dan matahari yang menjadi saksi acara Reorganisasi MGMP PAI SMK DKI ini bisa memberikan cahaya yang terang benderang bagi hidupnya MGMP PAI SMK DKI.
Hasil dari acara Reorganisasi ini, terbentuklah kepengurusan yang baru MGMP PAI SMK DKI
Susunan Pengurus
MGMP PAI SMK Provinsi DKI Jakarta
Priode 2015-2020

Penasehat                : 1.Kepala Kanwil Kementrian Agama Prov.DKI Jakarta
                                  2.Kepala Dinas Pendidikan Prov.DKI Jakarta

Pembina                  :1. Kabid Pakis Kanwil Kemenag Prov.DKI Jakarta
                                 2. Kabid SMK Dinas Pend.Prov.DKI Jakarta

Dewan Pakar          :  Drs.H.Sholeh Dimyati,MF.MM
                                  Drs.H.M.Ridwan,MS
                                  Drs.H.S.Zulkarnain

Ketua Umum          : Drs.H.Abdurrahman,MA     ( SMKN 8 )
Ketua 1                   : Kamaluddin  S.Ag     ( SMK Bunda KAndung )
Ketua 2                   : DRs.Abdu Rohman ( SMKN 48 )

Sekretaris Umum    : Misa Mahfud, MA ( SMKN 12 )
Sekretaris 1             : Ferry Ratnasari N Eka, S.Ag ( SMKN 39 )
Sekretaris 2             : Miswan S.Ag, S.Kom.

Bendahara Umum   : Dra.Hj.Iim Halimah ( SMKN 8 )
Bendahara 1            : Dra.Hj.Lina Roslina ( SMKN 10 )
Bendahara 2            : Hj.Wiwin Fauziah S.Ag ( SMKN 38 )

Bidang-Bidang

Organisasi/Kelembagaan : Drs.H. Sarbodin  ( SMKN 19 )
                                           Drs.H.Ali Fahmi ( SMKN 29 )
                                           Drs.H.Ishak Dakir ( SMKN 36 )
 Kurikulum/Evaluasi         : Dra.Yusroh ( SMKN 47 )
                                             Drs.H.Ade Hanafie,MM ( SMK Telkom )
                                             Samsul Fajri, M.Pd ( SMKN 4 )

Diklat/Litbang                   : Titin Nafisah S.Ag  ( SMKN 19 )
                                             Samsul Hidayat,ST,MA ( SMKN 55 )
                                             Yanah Imronah S.Ag ( SMKN 42 )

Humas                                : Juhandi Yahya S.Sos.I ( SMKN 44 )
                                              Hj.Izzati M.Pd ( SMKN 13 )
                                              Afandi Muhajjirin,S.Pd.I ( SMKN 2 )

Kesiswaan/ Rohis               : Siti Aisyah, S.Ag ( SMKN 17 )
                                              Drs.Japari ( SMKN 28 )
                                              Netty Farida, S.Ag ( SMKN 23 )

Pengembangan Profesi       : M.Jari Jahrudin, S.Ag ( SMKN 37 )
                                              Drs.H.Bustamam,M.Pd.I ( SMKN 4 )
                                              H.Mata'ali, S.Ag ( SMK Al Hamidiyah )

Demikianlah susunan kepengurusan MGMP PAI SMK yang  baru,
 Selamat kepada para pengurus baru, selamat bekerja dan berkarya.


http://paismkdki.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi Kelas XII, Kajian QS. ALiImran/3 : 190-191 dan Hadis tentang Berpikir Kritis,Objektif, dan seimbang

BAB 1 Kajian Q.S. Ali Imran/3 : 190-191 dan Hadits tentang Berpikir Kritis, Objektif, dan Seimbang Kompetensi Dasar 1.1      Terbiasa membaca Al-Quran sebagai pengamalan   dengan meyakini bahwa agama mengajarkan kepada umatnya untuk berpikir kritis. 2.1      Bersikap kritis sesuai dengan pesan Q.S. Ali Imran/3 : 190-191, serta hadits terkait. 3.1      Menganalisis dan mengevaluasi makna Q.S. Ali Imran/3 : 190-191, serta hadits tentang berpikir kritis. 4.1.1    Membaca Q.S. Ali Imran/3 : 190-191, sesuai dengan kaidah tajwid dan makharijul huruf. 4.1.2    Mendemostrasikan hafalan Q.S. Ali Imra/3 : 190-191 dengan lancar. 4.1.3    Menyajikan keterkaitan antara sikap kritis dengan ciri orang orang berakal ( ulil albab ) sesuai pesan Q.S. Ali Imran/3 : 190-191. A.   Kajian Q.S. Ali Imran/3 : 190-191 tentang Berpikir Kritis, Objektif, dan Seimbang. 1. Bacaan إِنَّ فِى خَلْقِ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ وَٱخْتِلَٰفِ ٱلَّي

MAteri kelas XII-kajian QS.Ali Imran/3 :159 dan Hadis tentang Demokrasi dalam Islam

BAB 2 Kajian Q.S. Ali Imran/3 : 159 dan Hadits tentang Demokrasi dalam Islam Kompetensi Dasar 1.1      Terbiasa membaca Al-Quran sebagai pengamalan   dengan meyakini bahwa agama mengajarkan kepada umatnya untuk bersikap demokratis. 2.1      Bersikap kritis dan demokratis sesuai dengan pesan Q.S. Ali Imran/3 : 159, serta hadits terkait. 3.1      Menganalisis dan mengevaluasi makna Q.S. Ali Imran/3 : 159, serta hadits tentang bersikap demokratis. 4.1.1    Membaca Q.S. Ali Imran/3 : 159, sesuai dengan kaidah tajwid dan makharijul huruf. 4.1.2    Mendemostrasikan hafalan Q.S. Ali Imra/3 : 159 dengan lancar. 4.1.3    Menyajikan keterkaitan antara demokratis dengan sikap tidak memaksakan kehendak sesuai pesan Q.S. Ali Imran/3 : 159.      A. Kajian Q.S. Ali Imran/3: 159 Tentang Demokrasi dalam Islam     1. Bacaan فَبِمَا رَحْمَةٍ مِنَ اللَّهِ لِنْتَ لَهُمْ ۖ وَلَوْ كُنْتَ فَظًّا غَلِيظَ الْقَلْبِ لَانْفَضُّوا مِنْ حَوْلِك

Materi QS. Lukman ayat 13-14

BAB 3 Kajian Q.S. Lukman/31 : 13-14 dan Hadits tentang Konsistensi Beribadah sebagai Perwujudan Syukur kepada Allah swt Kompetensi Dasar 1.2   Meyakini bahwa agama mengajarkan kepada umatnya untuk beribadah dan bersyukur kepada Allah swt. 2.2Berbuat baik kepada manusia sesuai perintah Q.S. Lukman/31: 13-14, serta hadits terkait. 3.2      Menganalisis dan mengevaluasi makna   Q.S. Lukman/31: 13-14, serta hadits tentang kewajiban beribadah dan bersyukur kepada Allah swt. 4.2.1    Membaca   Q.S. Lukman/31: 13-14, sesuai dengan kaidah tajwid dan makharijul huruf. 4.2.2    Mendemostrasikan hafalan Q.S. Lukman/31: 13-14 dengan lancar. 4.1.3    Menyajikan keterkaitan antara kewajiban berbadah dan bersyukur kepada Allah swt.dengan berbuat baik kepada terhadap semua manusia   sesuai pesan   Q.S. Lukman/31: 13-14 A. Kajian Q.S. Lukman/31: 13-14 Tentang Konsistensi Beribadah   sebagai Perwujudan Syukur kepada Allah swt.         1.Bac