Langsung ke konten utama

KEGIATAN PENYUSUNAN NASKAH SOAL UJIAN SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL ( USBN ) PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SMA/ SMK




KEGIATAN PENYUSUNAN NASKAH SOAL UJIAN SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL ( USBN ) PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SMA/ SMK

Kepala Bidang PAKIS  Drs.H .Moh. Komarudin M.Pd, Jum’at Sore tanggal 6 Februari 2015 di Wisma Sapphire, Cisarua Bogor, membuka kegiatan “ Penyusunan Naskah Soal Ujian Berstandar Nasional ( USBN ) Pendidikan Agama Islam SMA/SMK.
Kegiatan ini diikuti oleh 22 Guru PAI tingkat SMA dan 23 Guru PAI tingkat SMK, serta KASI dari  Kemenag 5 wilayah sebagai Penelaah Soal.
Kegiatan ini difocuskan kepada penyusunan kartu soal dan penyusunan Naskah 3 paket Soal USBN PAI SMA dan SMK.
Di sela-sela Kegiatan tersebut pak Kabid PAKIS juga mengumumkan dan memberikan hadiah bagi pemenang  acara “ Apresiasi MGMP PAI se DKI “, pemenang dari lomba tersebut adalah.Untuk Tingkat SMA, Juara 1 MGMP Wilayah Jakarta Utara, Juara 2 MGMP Wilayah Jakarta Barat, Juara 3 MGMP Wilayah Jakarta Timur, Harapan 1 MGMP wilayah Jakarta Selatan, Harapan 2 MGMP Wilayah Jakarta Pusat. Untuk Pemenang dari Tingkat SMK adalah, Juara I MGMP Wilayah Jakarta Selatan, Juara 2 MGMP Wilayah Jakarta Timur, Juara 3 MGMP Wilayah Jakarta P
usat, Harapan 1 MGMP Wilayah Jakarta Utara, Harapan 2 MGMP Wilayah Jakarta Barat. Dan sebagai pemenang Juara Umum diberikan kepada MGMP Wilayah Jakarta Timur.
Kegiatan Apresiasi MGMP ini sebagai upaya daari Kemenag untuk menghidupkan kembali Ghirah MGMP Di masing-masing wilayah secara khusus dan di DKI secara umum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi Kelas XII, Kajian QS. ALiImran/3 : 190-191 dan Hadis tentang Berpikir Kritis,Objektif, dan seimbang

BAB 1 Kajian Q.S. Ali Imran/3 : 190-191 dan Hadits tentang Berpikir Kritis, Objektif, dan Seimbang Kompetensi Dasar 1.1      Terbiasa membaca Al-Quran sebagai pengamalan   dengan meyakini bahwa agama mengajarkan kepada umatnya untuk berpikir kritis. 2.1      Bersikap kritis sesuai dengan pesan Q.S. Ali Imran/3 : 190-191, serta hadits terkait. 3.1      Menganalisis dan mengevaluasi makna Q.S. Ali Imran/3 : 190-191, serta hadits tentang berpikir kritis. 4.1.1    Membaca Q.S. Ali Imran/3 : 190-191, sesuai dengan kaidah tajwid dan makharijul huruf. 4.1.2    Mendemostrasikan hafalan Q.S. Ali Imra/3 : 190-191 dengan lancar. 4.1.3    Menyajikan keterkaitan antara sikap kritis dengan ciri orang orang berakal ( ulil albab ) sesuai pesan Q.S. Ali Imran/3 : 190-191. A.   Kajian Q.S. Ali Imran/3 : 190-191 tentang Berpikir Kritis, Objektif, dan Seimbang. 1. Bacaan إِنَّ فِى خَلْقِ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ وَٱخْتِلَٰفِ ٱلَّي

MAteri kelas XII-kajian QS.Ali Imran/3 :159 dan Hadis tentang Demokrasi dalam Islam

BAB 2 Kajian Q.S. Ali Imran/3 : 159 dan Hadits tentang Demokrasi dalam Islam Kompetensi Dasar 1.1      Terbiasa membaca Al-Quran sebagai pengamalan   dengan meyakini bahwa agama mengajarkan kepada umatnya untuk bersikap demokratis. 2.1      Bersikap kritis dan demokratis sesuai dengan pesan Q.S. Ali Imran/3 : 159, serta hadits terkait. 3.1      Menganalisis dan mengevaluasi makna Q.S. Ali Imran/3 : 159, serta hadits tentang bersikap demokratis. 4.1.1    Membaca Q.S. Ali Imran/3 : 159, sesuai dengan kaidah tajwid dan makharijul huruf. 4.1.2    Mendemostrasikan hafalan Q.S. Ali Imra/3 : 159 dengan lancar. 4.1.3    Menyajikan keterkaitan antara demokratis dengan sikap tidak memaksakan kehendak sesuai pesan Q.S. Ali Imran/3 : 159.      A. Kajian Q.S. Ali Imran/3: 159 Tentang Demokrasi dalam Islam     1. Bacaan فَبِمَا رَحْمَةٍ مِنَ اللَّهِ لِنْتَ لَهُمْ ۖ وَلَوْ كُنْتَ فَظًّا غَلِيظَ الْقَلْبِ لَانْفَضُّوا مِنْ حَوْلِك

Materi QS. Lukman ayat 13-14

BAB 3 Kajian Q.S. Lukman/31 : 13-14 dan Hadits tentang Konsistensi Beribadah sebagai Perwujudan Syukur kepada Allah swt Kompetensi Dasar 1.2   Meyakini bahwa agama mengajarkan kepada umatnya untuk beribadah dan bersyukur kepada Allah swt. 2.2Berbuat baik kepada manusia sesuai perintah Q.S. Lukman/31: 13-14, serta hadits terkait. 3.2      Menganalisis dan mengevaluasi makna   Q.S. Lukman/31: 13-14, serta hadits tentang kewajiban beribadah dan bersyukur kepada Allah swt. 4.2.1    Membaca   Q.S. Lukman/31: 13-14, sesuai dengan kaidah tajwid dan makharijul huruf. 4.2.2    Mendemostrasikan hafalan Q.S. Lukman/31: 13-14 dengan lancar. 4.1.3    Menyajikan keterkaitan antara kewajiban berbadah dan bersyukur kepada Allah swt.dengan berbuat baik kepada terhadap semua manusia   sesuai pesan   Q.S. Lukman/31: 13-14 A. Kajian Q.S. Lukman/31: 13-14 Tentang Konsistensi Beribadah   sebagai Perwujudan Syukur kepada Allah swt.         1.Bac