Langsung ke konten utama

Teman full Colour

Teman



Masa sekolah itu masa yang paling seru buat semua orang,  apalagi pertemanan dan  pergaulannya wihhh serru abis. Ketemu teman yang beraneka ragam, ada yang hiperaktif saking aktifnya sampai-sampai satu kelas selalu kena hukuman guru, ada yang kecentilan yang gak bisa lepas dari cermin ajaibnya, ada yang tukang nyeletuk, tukang nyamber kalau guru lagi nerangin bikin kuping guru panas, sampai ada yang so cool yang gak pernah ngomong kecuali dengan teman sebangkunya, belum lagi yang selalu bikin heboh selalu bikin kelas jadi rame sampai-sampai jadi icon kelas ,kalau dia gak masuk guru-guru merasa senang, karena kelas  lebih damai dan tenang.
Tapi bagaimanapun sikapnya, mereka adalah teman yang ikut mengisi hari-hari kita di Sekolah, seharian kita bersama mereka di Sekolah, menyelesaikan tugas bersama, menyelesaikan masalah bersama  pokoknya selalu kompak.  Tapi kadang-kadang ada juga teman yang  nge BT in di kelas ,yahsuka gak suka kita harus bertemu mereka. Salah paham pasti pernah terjadi, beda pendapat  pasti ada, bikin kesel juga pasti, tapi jangan pakai emosi sehingga bermusuhan.
Berteman itu seperti piring dalam rak pasti pernah kesenggol terus berbunyi, ada juga yang retak tapi diusahain  jangan sampai pecah. yah namanya juga satu rak ada kalanya saling bersenggolan tapi kan gak mungkin terus pengen pindah tempat, ah kesel sama si piring biru trus pengen pindah ke tempat panci atau rak gelas gak mungkin keles, itulah berteman apalagi berteman satu kelas, 3 tahun bersama bayangkan bukan waktu yang sebentar 365 x 3 berapa ya  1.095 hari kita bersama ada yang sempet marah tapi jangan sampai jadi musuh, ada yang sudah seperti saudara  gimana nggak orang lebih sering curhat sama temen daripada sama saudara. malah ada yang jadian alias cinta bersemi dalam kelas, dunia serasa milik berdua yang lain liatin aja he he 
So, pergaulilah temanmu dengan baik, hormati mereka, anggaplah mereka saudaramu sendiri itu akan terasa lebih indah.sebelum kalian meninggalkan sekolah ini, maka tinggalkan bekas luka dari temanmu ,jangan di bawa keluar dari sekolah. akan ada masa dimana kalian sangat merindukan saat-saat bersama teman kalian. 



“ Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah orang-orang yang bersaudara  
 ( QS.Ali Imran :103 )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi Kelas XII, Kajian QS. ALiImran/3 : 190-191 dan Hadis tentang Berpikir Kritis,Objektif, dan seimbang

BAB 1 Kajian Q.S. Ali Imran/3 : 190-191 dan Hadits tentang Berpikir Kritis, Objektif, dan Seimbang Kompetensi Dasar 1.1      Terbiasa membaca Al-Quran sebagai pengamalan   dengan meyakini bahwa agama mengajarkan kepada umatnya untuk berpikir kritis. 2.1      Bersikap kritis sesuai dengan pesan Q.S. Ali Imran/3 : 190-191, serta hadits terkait. 3.1      Menganalisis dan mengevaluasi makna Q.S. Ali Imran/3 : 190-191, serta hadits tentang berpikir kritis. 4.1.1    Membaca Q.S. Ali Imran/3 : 190-191, sesuai dengan kaidah tajwid dan makharijul huruf. 4.1.2    Mendemostrasikan hafalan Q.S. Ali Imra/3 : 190-191 dengan lancar. 4.1.3    Menyajikan keterkaitan antara sikap kritis dengan ciri orang orang berakal ( ulil albab ) sesuai pesan Q.S. Ali Imran/3 : 190-191. A.   Kajian Q.S. Ali Imran/3 : 190-191 tentang Berpikir Kritis, Objektif, dan Seimbang. 1. Bacaan إِنَّ فِى خَلْقِ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ وَٱخْتِلَٰفِ ٱلَّي

MAteri kelas XII-kajian QS.Ali Imran/3 :159 dan Hadis tentang Demokrasi dalam Islam

BAB 2 Kajian Q.S. Ali Imran/3 : 159 dan Hadits tentang Demokrasi dalam Islam Kompetensi Dasar 1.1      Terbiasa membaca Al-Quran sebagai pengamalan   dengan meyakini bahwa agama mengajarkan kepada umatnya untuk bersikap demokratis. 2.1      Bersikap kritis dan demokratis sesuai dengan pesan Q.S. Ali Imran/3 : 159, serta hadits terkait. 3.1      Menganalisis dan mengevaluasi makna Q.S. Ali Imran/3 : 159, serta hadits tentang bersikap demokratis. 4.1.1    Membaca Q.S. Ali Imran/3 : 159, sesuai dengan kaidah tajwid dan makharijul huruf. 4.1.2    Mendemostrasikan hafalan Q.S. Ali Imra/3 : 159 dengan lancar. 4.1.3    Menyajikan keterkaitan antara demokratis dengan sikap tidak memaksakan kehendak sesuai pesan Q.S. Ali Imran/3 : 159.      A. Kajian Q.S. Ali Imran/3: 159 Tentang Demokrasi dalam Islam     1. Bacaan فَبِمَا رَحْمَةٍ مِنَ اللَّهِ لِنْتَ لَهُمْ ۖ وَلَوْ كُنْتَ فَظًّا غَلِيظَ الْقَلْبِ لَانْفَضُّوا مِنْ حَوْلِك

Materi QS. Lukman ayat 13-14

BAB 3 Kajian Q.S. Lukman/31 : 13-14 dan Hadits tentang Konsistensi Beribadah sebagai Perwujudan Syukur kepada Allah swt Kompetensi Dasar 1.2   Meyakini bahwa agama mengajarkan kepada umatnya untuk beribadah dan bersyukur kepada Allah swt. 2.2Berbuat baik kepada manusia sesuai perintah Q.S. Lukman/31: 13-14, serta hadits terkait. 3.2      Menganalisis dan mengevaluasi makna   Q.S. Lukman/31: 13-14, serta hadits tentang kewajiban beribadah dan bersyukur kepada Allah swt. 4.2.1    Membaca   Q.S. Lukman/31: 13-14, sesuai dengan kaidah tajwid dan makharijul huruf. 4.2.2    Mendemostrasikan hafalan Q.S. Lukman/31: 13-14 dengan lancar. 4.1.3    Menyajikan keterkaitan antara kewajiban berbadah dan bersyukur kepada Allah swt.dengan berbuat baik kepada terhadap semua manusia   sesuai pesan   Q.S. Lukman/31: 13-14 A. Kajian Q.S. Lukman/31: 13-14 Tentang Konsistensi Beribadah   sebagai Perwujudan Syukur kepada Allah swt.         1.Bac