Langsung ke konten utama

peringatan Isra' dan MI'raj


PERINGATAN ISRA’ DAN MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW SMKN 19
9 MEI 2017


Peringatan isra’ mi’raj kali ini  dilaksanakan di lapangan sekolah SMKN 19, dengan tema “ Hijrah bersama menuju kesempurnaan  Iman “ atau disingkat HIJAB MUSIMAN , dengan tema ini  panitia berharap  peringatan  isra’mi’raj ini bukan hanya jadi perayaan tanpa hikmah, tapi setelah peringatan ini seluruh warga SM KN 19 berhijrah ke arah yang lebih baik yang nantinya akan menambah iman kita semua.
Panitia acara ini pastinya anak ROHIS ( Rohani Islam ) yang memang  salah satu programnya adalah memperingati hari besar Islam. Selain ada sambutan kepala sekolah SMKN 19, sambutan PembinaRohis ,juga sambutan  ketua panitia. Acara ini juga diselingi dengan berbagai macam hiburan yang diisi oleh siswa-siswa SMKN 19 yang kreatif,  ada Tari Saman, yang gerakan tariannya sangat dinamis terus kompak  abis dan benar- benar menghibur, terus ada nasyid putri  yang suaranya  menggugah jiwa, ada marawis yang  ditunggu-tunggu  penonton, ada juga hadroh yang  sangat menghibur. Pokoknya  mantap jiwa deh acaranya.
Nah di acara puncak yang ditunggu-tunggu siraman rohani, di sampaikan oleh Habib Ali Bin Umar Bin Ali Assegaf , Ustaz nya juga mantap  selain  isinya juga bagus, beliau bisa menyampaikan pesan ke hadirin dengan  baik alias komunikatif gak ngebosenin , hadirin khususnya siswa  menyimak dengan tenang  walau kadang diselingi dengan gerr  para siswa,karenaada contoh yang  lucu. Isi yang disampaikan juga paket komplit dari  harus berbuat baik sama orang tua, hormat sama guru, dan kewajiban menutup aurat. Semoga apa yang disampaikan  Habib Ali bisa sampai ke hati para siswa sehingga bisa dengan mudah untuk dilaksanakan. Aamiin



Tari Saman  SMKN 19


Nasyid Puteri SMKN 19

Para Guru SMKN 19 

Habib Ali bin Umar bin Ali Assegaf bersama tim Hadrah SMKN 19


Marawis SMKN 19

indahnya Gedung Hiijau Pandawa 



Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan tertib juga sesuai dengan Run Down acara, semoga ke depannya acara peringatan bisa lebih ok dari sekarang. Kami dari pihak sekolah mengucapkan terimakasih banyak kepada panitia Rohis. BRAVO ROHIS SMKN 19 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi Kelas XII, Kajian QS. ALiImran/3 : 190-191 dan Hadis tentang Berpikir Kritis,Objektif, dan seimbang

BAB 1 Kajian Q.S. Ali Imran/3 : 190-191 dan Hadits tentang Berpikir Kritis, Objektif, dan Seimbang Kompetensi Dasar 1.1      Terbiasa membaca Al-Quran sebagai pengamalan   dengan meyakini bahwa agama mengajarkan kepada umatnya untuk berpikir kritis. 2.1      Bersikap kritis sesuai dengan pesan Q.S. Ali Imran/3 : 190-191, serta hadits terkait. 3.1      Menganalisis dan mengevaluasi makna Q.S. Ali Imran/3 : 190-191, serta hadits tentang berpikir kritis. 4.1.1    Membaca Q.S. Ali Imran/3 : 190-191, sesuai dengan kaidah tajwid dan makharijul huruf. 4.1.2    Mendemostrasikan hafalan Q.S. Ali Imra/3 : 190-191 dengan lancar. 4.1.3    Menyajikan keterkaitan antara sikap kritis dengan ciri orang orang berakal ( ulil albab ) sesuai pesan Q.S. Ali Imran/3 : 190-191. A.   Kajian Q.S. Ali Imran/3 : 190-191 tentang Berpikir Kritis, Objektif, dan Seimbang. 1. Bacaan إِنَّ فِى خَلْقِ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ وَٱخْتِلَٰفِ ٱلَّي

MAteri kelas XII-kajian QS.Ali Imran/3 :159 dan Hadis tentang Demokrasi dalam Islam

BAB 2 Kajian Q.S. Ali Imran/3 : 159 dan Hadits tentang Demokrasi dalam Islam Kompetensi Dasar 1.1      Terbiasa membaca Al-Quran sebagai pengamalan   dengan meyakini bahwa agama mengajarkan kepada umatnya untuk bersikap demokratis. 2.1      Bersikap kritis dan demokratis sesuai dengan pesan Q.S. Ali Imran/3 : 159, serta hadits terkait. 3.1      Menganalisis dan mengevaluasi makna Q.S. Ali Imran/3 : 159, serta hadits tentang bersikap demokratis. 4.1.1    Membaca Q.S. Ali Imran/3 : 159, sesuai dengan kaidah tajwid dan makharijul huruf. 4.1.2    Mendemostrasikan hafalan Q.S. Ali Imra/3 : 159 dengan lancar. 4.1.3    Menyajikan keterkaitan antara demokratis dengan sikap tidak memaksakan kehendak sesuai pesan Q.S. Ali Imran/3 : 159.      A. Kajian Q.S. Ali Imran/3: 159 Tentang Demokrasi dalam Islam     1. Bacaan فَبِمَا رَحْمَةٍ مِنَ اللَّهِ لِنْتَ لَهُمْ ۖ وَلَوْ كُنْتَ فَظًّا غَلِيظَ الْقَلْبِ لَانْفَضُّوا مِنْ حَوْلِك

Materi QS. Lukman ayat 13-14

BAB 3 Kajian Q.S. Lukman/31 : 13-14 dan Hadits tentang Konsistensi Beribadah sebagai Perwujudan Syukur kepada Allah swt Kompetensi Dasar 1.2   Meyakini bahwa agama mengajarkan kepada umatnya untuk beribadah dan bersyukur kepada Allah swt. 2.2Berbuat baik kepada manusia sesuai perintah Q.S. Lukman/31: 13-14, serta hadits terkait. 3.2      Menganalisis dan mengevaluasi makna   Q.S. Lukman/31: 13-14, serta hadits tentang kewajiban beribadah dan bersyukur kepada Allah swt. 4.2.1    Membaca   Q.S. Lukman/31: 13-14, sesuai dengan kaidah tajwid dan makharijul huruf. 4.2.2    Mendemostrasikan hafalan Q.S. Lukman/31: 13-14 dengan lancar. 4.1.3    Menyajikan keterkaitan antara kewajiban berbadah dan bersyukur kepada Allah swt.dengan berbuat baik kepada terhadap semua manusia   sesuai pesan   Q.S. Lukman/31: 13-14 A. Kajian Q.S. Lukman/31: 13-14 Tentang Konsistensi Beribadah   sebagai Perwujudan Syukur kepada Allah swt.         1.Bac